Saturday, November 9, 2013

Saat Para Pesohor Mengenakan Kaftan, Kapan Mereka Mengenakan Batik?

Kim Kardashian
Busana Kaftan mulai menjadi tren di Indonesia sejak setahun yang lalu. Semenjak artis Syahrini si jambul katulistiwa mengenakan kaftan dan menjadi trend di kalangan wanita. Tahun ini pun menjelang Lebaran banyak orang khususnya kaum wanita mencari busana ini.  Padahal busana ini adalah baju tradisional Persia yang sudah ada sejak abad ke 6 sebelum masehi. Tidak hanya di Indonesia, kaftan pun mulai digemari wanita di seluruh dunia. Dan yang menjadi trend setter di dunia siapa lagi kalo bukan para pesohor dunia. Sejarah kaftan bisa dibaca : di sini

Mari kita simak para pesohor yang juga mengenakan kaftan. Mereka adalah para selebritis dunia dan para tokoh masyarakat, seperti  Kim Kardashian, Uma Thurman, Ratu Rania dan Ratu Noor dari Jordan sampai Hilary Clinton.


Hilary Clinton
Ratu Noor

Kalo di Indonesia semenjak dulu orang sudah mengenal baju BODO khas Manado. Baju ini hampir mirip modelnya dengan Kaftan. Bagi orang Indonesia kaftan juga harus disesuaikan dengan cuaca tropis di sini. Mungkin di antara Anda ada yang ingin memproduksi busana model kaftan dari bahan batik (misalnya). Sehingga adem bila dikenakan, lagi pula bahan batik (biasanya jenis kain santung)bagus jatuhnya sehingga cocok bila diaplikasikan untuk busana model kaftan. Dan untuk asesoris Anda bisa mengenakan tas-tas batik yang tidak kalah cantiknya.

Hmm…tapi semua tergantung selera sih ya?  Kalo saya lebih suka dengan hal-hal yang bernuansa ethnic seperti batik, songket, dan lain sebagainya. Itu karena saya sangat mencintai kebudayaan Indonesia dan berharap baju tradisional kita juga bisa di kenal di seluruh Dunia.
Cantik-cantik kan para pesohor ini. Menurut saya mereka terlihat lebih cantik dengan mengenakan kaftan. Kapan ya mereka bisa mengenakan pakaian tradisional Indonesia. I love batik,….Bagaimana dengan Anda?


___________________

also published :Kompasiana 

No comments:

Post a Comment