Tuesday, April 22, 2014

The Famous Places; 15 Tempat yang Menarik Untuk Dikunjungi

Setidaknya ada 30 tempat menarik menurut laporan pandangan mata ‘The San Francisco Globe’ yang saya baca. Photo-photo Landscape di bawah ini diabadikan dari pesawat keknya. Dan tempat-tempat (kota) tersebut yang menarik menurut saya, diantaranya : Barcelona, Mexico City, Venice, Amsterdam, Tulip Fields (Netherlands), Bern (Switzerland), Paris, Shanghai, Cape Town (South Africa), Moscow, Athens, Male Maldives, Rio de Janeiro, Terrace Rice Fields (China), Bac Son Valley, Vietnam.


Ini alasan kenapa saya amazed pada 15 kota tersebut. Mari kita mulai menjelajah, yukkk…

1. Barcelona


Mendengar kata Barcelona, saya langsung teringat mas Messi, akang Xavi dan teman-temannya. Bukan cuman itu, jadi inget juga sama Fariz RM idola saya –jangan tanya anak sekarang, kagak bakalan ada yang paham siapa itu Fariz RM. Inget Barcelona kembali teringat Barca. Hidup Barca!! #loh ? Barca apa Arsenal sik? Dua-duanya boleh kan :D.


2. Mexico City



Nah, kalo inget Mexico City saya jadi inget Marimar –tokoh telenovela he-he-he. Yeah…saya sempet juga kesambet pesona telenovela (dulu) walaupun akhirnya berpindah menjadi penyuka Meteor Garden. Apa khabar Tao Min Tse yak? Wekekek.


3. Venice


Lain lagi tentang Venice. Btw saya pernah punya temen kenalan blogger, dia ini tinggal di Milan. Pada suatu kesempatan (saat kita chat) aku bilang fotoin Venice dong…eh dia mau aja. So dia kirimin aku foto Venice yang sekarang aku pake buat theme google+ akika.
Si Milano man ini cakep bingit sodara, cuman sayang saya ngak bisa berteman lebih dekat because dese ini udah punya cowok…bwahaha. Basi…basi…basi…:))))))
anyway, thank you Milano man. Even you and me is just a friend –jus paling paittttt.


4. Amsterdam



Inget Bakery –Amterdam Bakery *Squidward_face*.udah gitu aja. Btw antara Amsterdam sama Holland saya suka lupa ngebedain, ingetnya bakery ajalah :D.


5. Tulip Fields (Netherlands)



Nah, karena saya penyuka kembang, jadi ngak kebayang deh betapa indahnya Tulip Fields ini. Tapi kata adek saya, ngapain jauh-jauh liat kembang ke Netherlands, ke Taman Jomblo aja noh di Bandung en kembangnya ngak cuman tulip, he he he –bener jugak.


6. Bern (Switzerland)



Pengen ke sini karena pengen nyobain coklat dan kejunya. Karena saya termasuk monster coklat and maniac cheese cakes, he he he.


7. Paris



Nah kalo ke Paris, semua penderita romance syndrome pasti pengen nih ke sini, termasuk eike –sok romantis bingit. Pengen peluk-pelukan di bawah Menara Eifel –kek Jane Birkin :D.


8. Shanghai

Kenapa pengen ke Shanghai? Ngak tau jugak sih…mungkin karena China adalah pemilik kebudayaan tertua so saya jadi pengen tau bagaimana kehidupan masyarakat di Shanghai.


9. Capetown (South Africa)




Salah satu kota di Afrika Selatan ini sepertinya juga menarik untuk dikunjungi. Temen saya pernah ke sini untuk pertukaran kebudayaan, dan dia bilang bagus sekale kotanya. Dan waktu dia ke sana, saya dibawain oleh-oleh kaos bergambar jerapah dengan berbagai pose –lutju deh. Thank you Meta.




10. Moscow



Salah satu kota tua juga yang menarik untuk dikunjungi keknya dan bersejarah.


11. Athens



Inget Asterix…ha ha ha. Curious sama sejarah Athens pada masa kejayaan raja-raja jaman kekaisaran Romawi. Dan lagi pula saya penyuka sejarah di mana pun sejarah itu tertulis.


12. Male, Maldives



Saya penasaran pun ke mari. Tapi memang amazed banget deh pulau bulan madu ini yak. Ter-inspirasi dari video yang baru-baru ini bikin heboh jugak sih –ngak usah dibahas ya basi :D.


13. Rio de Janeiro



Kota ini digambarkan dengan sangat indah dalam lyric Trio Rio ataupun Matt Bianco dalam albumnya Bossa nova. Cool … so grooving, moving, shaking.


14. Terrace Rice Fields (China)



Orang banyak menulis tentang Tembok China, banyak dibahas dan bertebaran di blog –pada saat saya blogger walking, termasuk sudah banyak pun yang menceritakan tentang Bangkok, KL dan Singapura. Tapi belum banyak yang menulis tentang Terrace Rice Fields.


15. Bac Son Valley, Vietnam



Ngebayangin jaman perang Vietnam-America, dari film-film yang pernah saya tonton. Terinspirasi kisah cecintaan gadis local Vietnam dan tentara America, wekekekek. Dan lagi Vietnam itu misterius buat saya. Yang paling bikin penasaran tentang Vietnam adalah film horror buatan Thailand or Vietnam dan sekitarnya itu asli seremnya. Pengen uji nyali ke sana, en kalo ngak sanggup, nyerah dadah-dadah –ke arah kamera.






_________^^^________

No comments:

Post a Comment